ようこそ

ようこそ。。。

Sabtu, 17 November 2012

Identik

"Sunset Bersama Rosie" vs "Kuch Kuch Hota Hai"

Hai kawan, gimana kabar kalian? :D
Lama tak jumpa ya....semoga kalian sehat selalu.
Oh ya, kali ini saya membuat tulisan mengenai opini saya terhadap novel "Sunset Bersama Rosie" karya Bang Tere Liye dan film bollywood lama "Kuch Kuch Hota Hai".







VS












        Kawan, saya suka sekali dengan karya-karya Bang Tere liye. Saya juga mengoleksi beberapa novel karya Bang Tere Liye. Kenapa saya suka karya Bang Tere Liye? emmmm....kenapa ya? :D. Menurut saya, novel karya Bang Tere tuh keren-keren banget, banyak pelajaran tentang hidup yang dapat kita ambil dalam novel-novel tersebut. Gaya bahasanya yang ringan sehingga mudah dimengerti dan tidak membosankan. Selain itu, novel-novel Bang Tere Liye tuh banyak pilihannya, ada yang bertema tentang politik penuh dengan intrik, perjuangan hidup, persahabatan, keluarga, dan cinta. Salah satu novel yang bercerita tentang cinta, kesempatan, dan perjuangan hidup adalah "Sunset Bersama Rosie". Apakah kalian sudah baca novel ini? Ayo baca dulu novel ini, terutama yang mengaku penggemar karya Bang Tere Liye :D.
        "Sunset Bersama Rosie" bercerita tentang seorang pria bernama Tegar. Tegar memiliki teman sejak kecil yang bernama Rosie. Mereka selalu bermain bersama, bercanda, tertawa dan sedih bersama. Mereka juga kuliah di tempat yang sama, dan bertemu dengan teman baru bernama Nathan. Ketiganya suka melakukan hobi yang sama, yaitu mendaki gunung. Sebenarnya, sudah lama Tegar menyukai Rosie, namun tak pernah berani untuk mengungkapkannya, hingga suatu hari Nathan menyatakan perasaannya terhadap Rosie. Rosie menerima Nathan, hal ini membuat Tegar patah hati dan memilih pergi dari kehidupan Rosie dan Nathan tanpa kabar dan pesan apapun. Menghilang begitu saja.
Lalu, apa persamaannya dengan film "Kuch Kuch Hota Hai"?.
          "Kuch Kuch Hota Hai" adalah film India yang bercerita tentang seorang perempuan bernama Anjali. Anjali memiliki teman atau lebih tepatnya rival bernama Rahul. Mereka sering sekali bertegkar terutama saat bermain basket, kesukaan mereka. Hingga suatu hari, datang seorang perempuan bernama Tina di kampus mereka. Sebenarnya, Anjali menyukai Rahul tapi tak pernah berani untuk bilang padanya, hingga akhirnya Rahul mengungkapkan perasaaan sukanya pada Tina. Mengetahui hal itu, Anjali patah hati dan memilih pergi dari kehidupan Rahul dan Tina, tanpa memeberi tahu tempat yang dia tuju.
Nah gimana, sampai sini sudah miripkan ceritanya?
Belum?
Baiklah, kita lanjut ke cerita berikutnya......lanjuuut :)
        Setelah menghilang beberapa lama, Rosie dan Nathan akhirnya bertemu kembali dengan Tegar. Nathan dan Rosie sudah memiliki empat anak, sedangkan Tegar belum menikah, tetapi sudah memiliki tunangan bernama Sekar. Hingga suatu hari, Nathan meninggal dalam tragedi bom Bali II, dan Rosie menjadi janda beranak empat.
       Sedangkan di cerita "Kuch Kuch Hota Hai", Tina meninggal setelah melahirkan seorang anak, dan Rahul menjadi seorang duda dengan seorang anak. Anjali belum menikah, tetapi sudah memiliki tunangan bernama Aman. Suatu hari, Rahul dan anaknya bertemu dengan Anjali.
Gimana....identik kan? :D
Eitss...masih ada yang identik lagi nih....lanjut ya....
         Akhir cerita dari keduanya juga identik loh.....Akhir cerita novel "Sunset Bersama Rosie" adalah saat hari pernikahan Tegar dan Sekar, Sekar malah merelakan Tegar menikah dengan Rosie setelah mendengar anak bungsu Rosie meminta Tegar agar mau menjadi ayahnya. Akhir cerita film "Kuch Kuch Hota Hai" adalah saat hari pernikahan Anjali dan Aman, Aman malah merelakan Anjali untuk menikah dengan Rahul setelah mendengar permintaan dari anak Rahul agar Anjali menjadi ibunya.
Gimana...identik kan......Ada satu kalimat yang membuat saya menyadari keidentikan "Sunset Bersama Rosie" dengan "Kuch Kuch Hota Hai", yaitu "cinta adalah persahabatan". hahaa.... :D

Eitsss...bagi penggemarnya Bang Tere jangan marah ya....saya tidak bermaksud menjatuhkan Bang Tere kok.... Saya kan juga penggemarnya Bang Tere ^_^, hanya ingin sedikit berbagi pendapat.
Meskipun ceritanya identik, tapi tetap banyak nilai-nilai kehidupan yang dapat kita ambil dan pelajari dari salah satu novel karya Bang Tere Liye ini. Selamat membaca.......

またね。。。 ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar